Monday 23 February 2009

TIPS RAHASIA SUKSES

TIPS RAHASIA SUKSES

Agusnadi,S.Pd

(Guru SMAN 1 Liliriaja, Kab. Soppeng)
1. Membuka Pikiran
Mulailah dengan membuka pikiran. Kebanyakan orang tidak sukses karena dia tidak mau membuka pikirannya untuk berubah. Selama dia menganggap bahwa apa yang ada dalam pikirannya benar, maka jalur hidupnya akan tetap seperti saat ini. Sukses diawali dengan perubahan pikiran, karena semua tindakan berasal dari pikiran. Keajaiban berpikir mengatakan bahwa jika Anda berpikir bisa, maka Anda akan bisa. Sebaliknya jika Anda berpikir tidak bisa, maka Anda tidak bisa.
2. Apa yang Anda inginkan?
Inilah arah hidup Anda
Apa yang Anda inginkan? Jika Anda bingung menjawab pertanyaan tersebut, cobalah tanyakan apa yang tidak Anda inginkan. Apa yang menjadi keluhan Anda? Apa yang membuat Anda tidak suka? Apa yang ingin Anda tinggalkan? Apa yang membuat Anda senang jika sesuatu tidak ada? Apa yang mengganggu Anda? dan berbagai pertanyaan lainnya yang membuat Anda tidak suka atau tidak nyaman. Setelah Anda mengetahui apa yang tidak Anda inginkan, sekarang balikan. Artinya kebalikan apa yang tidak Anda inginkan adalah keinginan Anda. Sebagai contoh jika Anda tidak ingin miskin, berarti Anda ingin kaya.
3. Fokus dan Yakin
Rahasia Tindakan yang Efektif
Sekarang fokuslah terhadap apa yang Anda inginkan. Binalah keyakinan Anda bahwa apa yang Anda inginkan pasti tercapai. Saat Anda merasa tidak yakin, maka belajarlah, bertanyalah, bacalah ebook, bacalah buku, konsultasi, minta bantuan, dan sebagainya sehingga nampak jelas bahwa apa yang Anda inginkan menjadi sesuatu yang realistis untuk dicapai.Kemudian lihatlah diri Anda, bagaimana agar Anda bisa mencapai apa yang Anda inginkan? Sejauh mana kemampuan Anda? Jika keyakinan Anda masih belum juga muncul, artinya ada masalah dengan pikiran Anda.Anda perlu suatu program agar pikiran Anda mengatakan "bisa". Ingat yang mengatakan bisa bukan hanya dimulut, tetapi harus dari pikiran terdalam. Saat pikiran sadar dan bawah sadar selaras mengatakan bisa, maka Anda akan bisa. Inilah yang disebut dengan keyakinan yang kuat.Saat Anda fokus dan yakin, maka tindakan akan mengikuti. Bukan sembarang tindakan, tetapi tindakan efektif dan terarah sehingga Anda sukses lebih mudah dan cepat diraih.


0 comments:


Post a Comment

MY FOLLOWER